Jumat, 24 Februari 2012

BERBAGAI KEGIATAN MERIAHKAN HARI BADEN-POWELL



Dalam rangka menyambut Hari Baden Powell sebagai bapak Pandu Sedunia, Gerakan Pramuka dari berbagai daerah telah mengadakan kegiatan yang bermanfaat, antara lain sebanyak 150 Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukoharjo, Jawa Tengah,  mengadakan kegiatan mengumpulkan paku-paku yang berserakan di jalanan, mencopot banner dan spanduk di sepanjang jalur. Mereka bekerja sama dengan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Sukoharjo, Jawa Tengah. Melalui kegiatan ini mereka berharap Kota Sukoharjo terlihat lebih indah dan nyaman serta dapat terlihat lebih bersih.


Sedangkan di Kota Brebes, Jawa Tengah Anggota Gerakan Pramuka mengadakan kegiatan bakti social dengan menggelar aksi membersihkan rumah ibadah dan lingkungan sekitar Alun-alun Brebes. Pada kesempatan itu juga memberikan sumbangan kepada panti asuhan dari hasil  swadaya anggota. Kegiatan ini diikuti oleh 130 anggota Pramuka Penegak Tingkat Bantara dan 40 anggota Pramuka Penegak Tingkat Laksana.  Dengan mengadakan kegiatan ini harapan meraka dapat membuat kita lebih peka dan peduli kepada lingkungan sekitar.
Berbeda dengan yang dilakukan Kwarcab Denpasar, Kwarda Bali. 

Pada Minggu (19/2) sebanyak 3000 peserta lebih mengikuti kegiatan yang diikuti oleh  golongan Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik yang mewakili Walikota Denpasar.
[Humas Kwarnas]

0 comments:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons