Minggu, 22 Juli 2012

dari Radja untuk Pramuka


BAND RADJA MENGGANDENG MOLINO PRAMUKA MENERBITKAN ALBUM


“DARI RADJA UNTUK PRAMUKA INDONESIA”



Sebagai salah satu group band ternama yang telah ikut serta menyemarakkan dunia musik pop di Indonesia, BAND RADJA merasa saatnya untuk ikut serta peduli pada upaya pengembangan pendidikan karakter generasi muda Indonesia melalui wadah GERAKAN PRAMUKA. Membangun generasi muda yang berkarakter adalah tugas mulia bagi siapa saja yang mencintai masa depan negeri ini agar menjadi negeri yang maju, damai dan sejahtera.

Langkah awal dari upaya tersebut BAND RADJA menggandeng PT. MOLINO PRAMUKA menerbitkan spesial Album bertajuk “DARI RADJA UNTUK PRAMUKA INDONESIA”. PT. MOLINO PRAMUKA adalah salah satu Unit Usaha Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang bergerak dalam bidang usaha produksi dan distribusi media latih kepramukaan. Sejumlah program BAND RADJA PEDULI PRAMUKA telah dirancang oleh kedua belah pihak seperti roadshow keberbagai daerah, lomba cipta lagu Pramuka, audisi dan lomba band pramuka, penerbitan buku hingga produksi film bersama.

“PT. MOLINO PRAMUKA juga sangat mengapresiasi penerbitan album perdana dari Band Raja ini. Hal itu karena lagu dan nyanyian dalam pendidikan kepramukaan adalah salah satu alat sekaligus media latih. Melalui Lagu dan Nyanyian para anggota pramuka dilatih untuk mengembangkan rasa estetika (keindahan) sekaligus sikap etis dan tanggungjawab sosialnnya. Di dalam pendidikan kepramukaan lagu tidak sekedar indah namun harus mampu mengkomunikasikan pesan-pesan persatuan, kebersamaan, tenggang rasa dan motivasi untuk terus mengembangkan diri menuju masa depan yang lebih baik”. 

Ian Kasela – vokalis Band RADJA, menyatakan : “Bagi BAND RADJA melihat posisi lagu dan nyanyian yang sangat strategis dalam pendidikan kepramukaan telah memberikan motivasi tersendiri untuk ikut serta mencipta, memproduksi dan menyebarkan lagu-lagu yang dapat dijadikan sebagai media latih kepramukaan. Motivasi ini adalah bagian dari tanggungjawab sosial BAND RADJA terhadap masyarakat dan bangsa Indonesia yang telah membesarkan dan memberikan dukungan terhadap eksistensi BAND RADJA selama ini”

Tidak lama lagi CD Album ini akan dapat diperoleh melalui kedai-kedai MOLINO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar