Sabtu, 27 Juli 2013

Gema Ramadhan Pramuka Penegak III Ciamis 1434 H

Kak H. Iing Syam Arifin selaku Ketua Kwarcab Pramuka Ciamis membuka secara resmi kegiatan Gema Ramadhan Pramuka Penegak ke-3 tingkat Kabupaten Ciamis pada hari Sabtu, 27 Juli 2013 bertempat di lapang parkir barat Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

Acara yang diperuntukan bagi para Pramuka Penegak (siswa tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat) se-Kabupaten Ciamis ini mengusung tema ”Membina akhlakul karimah, bermental tangguh dan bermoral religius” yang diikuti oleh 46 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 600 orang.
Adapun jenis kegiatan yang dilombakan terdiri dari 6 mata lomba, yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC), Lomba Aransemen Lagu dan Akuistik Pramuka (Alaska), Lomba membuat kaligrafi, Fashion Show, Mutsabaqah Syarhil Qur’an dan Lomba Da’i Penegak.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Pramuka Penegak se-Kabupaten Ciamis, meningkatkan kreativitas dan produktivitas serta menumbuh kembangkan nilai-nilai islami dalam kehidupan sehari-hari bagi kawan-kawan Pramuka Penegak se-Kabupaten Ciamis” ungkap Fajar selaku Ketua Pelaksana kegiatan.
Dalam sambutannya Kak H. Iing Syam Arifin menyampaikan pesan bahwa Pramuka Penegak haruslah dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebaik mungkin, yaitu dengan meningkatkan amal ibadah dan menyambung tali silaturahmi, “Motto Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis adalah dari Pramuka oleh Pramuka dan Untuk Masyarakat. Jadi, dimanapun kita berada harus memberikan manfaat bagi orang lain” demikian pesannya saat menyampaikan sambutannya.
“Kegiatan Gema Ramadhan yang bersifat kompetitif ini dimaksudkan untuk memfasilitasi Pramuka Penegak dan Pandega untuk menyalurkan bakat, minat, potensi dan keterampilan yang dimiliki, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan menjadi bekal yang bermakna bagi kehidupan yang akan dating.” Pungkas Irfan Faturohman yang menjabat sebagai Ketua DKC Pramuka Ciamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar