Sabtu, 02 Juli 2016

Pramuka Ciamis Juara LCC Koperasi dan Perbankan Tingkat Jawa Barat

“Alhamdulillah ...” ucap syukur disertai tawa bahagia terpancar dari wajah peserta Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian dan Perbankan Tingkat Jawa Barat Wilayah Priangan Timur tahun 2016. Ya, mereka adalah Pramuka Penegak duta Kwarcab Ciamis yang menyandang status juara dan berhak melaju ke babak final tingkat Jawa Barat.


Kwarcab Ciamis tentu merasa bangga karena dipercaya dan didaulat sebagai tuan rumah pada kegiatan ini oleh Kwarda Jawa Barat. Hal ini tentu menjadi sebuah kredit bagi Kwarcab Ciamis, apalagi Pramuka Ciamis keluar sebagai pemenang mewakili wilayah Priangan Timur yang terdiri dari 6 Kota dan Kabupaten, yaitu Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, kab. Ciamis, Kab. Pangandaran, Kota Tasikmalaya dan Kota banjar.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 28 Mei 2016 ini bertempat di Kampus SMK N 1 Ciamis Jl. Jenderal Sudirman No. 269 Ciamis 46215 dan yang menjadi peserta perwakilan Kwarcab Ciamis pada ajang LCC ini adalah Indra Pratama Putra, Nurasia dan Putri Rahmawati yang juga berasal Pangkalan SMK Negeri 1 Ciamis, mereka berhasil menyisihkan 5 regu dari Kwarcab se-Priangan timur dengan nilai 2.100, disusul oleh Kwarcab Garut 1.100 sebagai juara ke-2 dan posisi ke-3 diraih oleh Kwarcab Kota Banjar dengan nilai 1.000. hal ini menegaskan bahwa Pramuka Ciamis yang semakin prestatif.
 
Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian dan Perbankan yang digagas oleh Kwarda Jabar kerjasama Dewan Koperasi Wilayah Jawa Barat bertujuan menyosialisasikan Perkoperasian di kalangan Pramuka. Khusus di Ciamis, kegiatan ini turut andil pula Bank BJB sebagai sponsor yang langsung dihadiri oleh dewan direksi dan staf Bank BJB Kabupaten Ciamis serta Kepala Dekopinda Kabupaten Ciamis.

Final tingkat Jawa Barat insyaAllah rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2016 dan disiarkan langsung oleh TVRI” Ujar kak Ai Aisah, SE. Selaku sekretaris panitia kegiatan ini yang juga menjabat sebagai Andalan Daerah Jawa Barat Urusan Usaha Kreatif dan Usaha, dan kak Ai juga menambahkan “Pemberian hadiah akan diserahkan pada bulan Agustus 2016 yang bertepatan dengan puncak peringatan hari Koperasi tingkat nasional di Bekasi Town Square” demikian ungkap purna Wakil Ketua DKC Ciamis ini.




Pada final nanti Kwarcab Ciamis akan berhadapan dengan 4 regu lainnya yang telah lolos pada babak penyisihan dari wilayahnya masing-masing, yaitu Kwarcab Kab. Bogor, Kab. Purwakarta, kab. Majalengka dan Kab. Bandung. 5 regu ini yang merupakan duta terbaik dari Karcab dan wilayahnya masing-masing akan memperebutkan Trophy dan Uang Pembinaan dari Kwartir Daerah Jawa Barat dan Dekopinwil Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi. Kita berharap, semoga Pramuka Ciamis tampil menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara tingkat Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar