Sabtu, 25 Juni 2011



Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf menyambut gembira semangat anggota pramuka di Pangandaran Kabupaten Ciamis yang rela menghabiskan waktunya demi menjadi relawan pramuka.

"Saya terharu sekaligus bangga pada semangat juang anggota pramuka di sini. Saya berharap pramuka semakin eksis menggunakan pendekatan satuan karya sesuai Undang-undang No 12 tahun 2010 tentang Kepramukaan," kata Dede yang juga menjabat Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jabar saat mengunjungi SMAN 1 Pangandaran, Jumat (1/4/2011).


Di hadapan anggota pramuka SMAN 1 Pangandaran, Dede memanggil 2 anggota pramuka untuk menyampaikan testimoni. Dari sekitar 1.000 anggota, ada 2 perwakilan yang mau tampil di hadapan Wagub Jabar. Keduanya adalah Ahmad Anggara, siswa kelas XII IPA 3 dan Lucy Pertiwi, siswi kelas XII IPA 1.

Dalam testimoninya, Ahmad mengungkapkan kebanggaannya sebagai anggota pramuka aktif. Ia bahkan mengaku rela mengabdikan hidupnya untuk aktif dalam setiap kegiatan kepramukaan.

Sementara Lucy mengaku sempat dicari kedua orangtuanya karena larut dalam kegiatan pramuka dan hingga malam belum pulang. Beruntung kedua orangtua Lucy akhirnya mengerti kesibukan anaknya.

Usai mendengar penuturan kedua anggota pramuka tadi, secara spontan Dede Yusuf memberikan kejutan. Kepada Ahmad Anggara dan Lucy Pertiwi, Dede Yusuf memberikan beasiswa yang menjamin kelangsungan belajarnya hingga tamat sekolah. Khusus Ahmad Anggara, Wagub memberikan kacu pramuka yang dikenakannya.

"Saya bangga kepada kalian. Kalian memang pantas menjadi duta pramuka," tandasnya. (inilah.com)



Diambil dari : http://www.pramukamandiri.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar