Sabtu, 25 Juni 2011

Yel Sampah 'Pramuka'

Yel Pramuka Tentang Sampah

Yel Pramuka tentang sampah ini merupakan rubahan dari lagu Susis milik Kang Entis Sutisna atau Sule. Meski awalnya bingung, tapi lagu Susis ini berhasil saya rubah menjadi Yel yang akan saya ajarkan pada adik-adik Pramuka Siaga.

Yel dengan tema sampah ini merupakan salah satu bagian dari Pesta Siaga (Lomba Pramuka Siaga) yang akan diikuti adik-adik saya pada pertengahan Januari 2011 besok. Dalam Pesta Siaga tersebut setiap Barung (kelompok) harus menyajikan Yel dengan beberapa pilihan tema yang diantaranya tentang kebersihan.
Karena tidak mungkin menyuruh para Pramuka Siaga yang baru berusia 7-10 tahun untuk membuat sendiri, maka dengan nekat saya rubah lagunya Sule yang berjudul Susis (Suami Sieun Istri) menjadi Yel. Dan karena temanya tidak jauh-jauh dari tema blog ini, sekalian hasil utak-atik tersebut saya posting. Ibarat pepatah sembari berenang minum air. Sembari bikin yel, bikin postingan juga.

Inilah yel hasil rubahan dari lagu Susis yang dinyanyikan Sule. Sementara diberi judul Sampah.
Sampah
Kepengen rapi, kepengen indah, loh kok nyampah?
Kepengen bersih, kepengen sehat, loh kok nyampah?
Kalau tak rapi, kalau tak indah, aku takut
Kalau tak bersih, itu tak sehat, aku takut
Sampah wo wo wo sampah
Selalu bikin resah
Sampah wo wo wo sampah
Selalu bikin susah
What can you and I do?
Buanglah sampah di tempatnya
What can you and I do?
Jangan dibuang buang sembarangan
Membuang sampah, jangan sembarangan
Apalagi nyampah, bisa bikin susah
Singsingkan lengan, jaga kebersihan
Kalau membangkang, urusan bakal panjang
Bagaimana menurut sobat, sebelum yel Pramuka ini saya ajarkan pada adik-adik Pramuka Siaga yang akan mengikuti Pesta Siaga (Lomba Pramuka Siaga) kira-kira ada yang perlu dibenahi? Dan buat Kang Sule, jangan minta royalti, ya…?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar