Rabu, 01 Februari 2017

MIS PUI KERTAHARJA LAHIRKAN PRAMUKA BERPRESTASI

Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kertaharja yang beralamat di Dsn. Sarayuda RT/01 RW. 06 Desa Kertaharja, Cijeungjing Ciamis ini banyak menelurkan Pramuka berprestasi, yang teranyar adalah Gudep 02.069-02.070 ini menyabet predikat Regu Pramuka Penggalang Berprestasi Tinggi putera dan puteri pada kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-III) Kwarcab Kabupaten Ciamis 2016.

Setiap prestasi yang diraih adik-adik Pramuka, baik Siaga maupun Penggalang di Pangkalan MIS PUI Kertaharja merupakan hasil kerja keras dan keuletan mereka dan dorongan para Pembina. Ketua Mabigus pun sangat mendukung terhadap segala aktivitas Kepramukaan” kata Rizki Azahri Pembina Pramuka Putera.
Peserta didik yang aktif berlatih di Gugus Depan dibagi menjad 2 golongan yaitu Pramuka Siaga degan jumlah 222 orang dan Pramuka Penggalang 96 orang, dipandu oleh 4 orang Pembina Pramuka dan beberapa orang Pembantu Pembina.
MIS PUI Kertaharja bahkan telah melahirkan 5 orang Pramuka Garuda Siaga yang disematkan langsung oleh Bupati Ciamis Kak Drs. H. Iing Syama Arifien. “Saya sangat bangga. Alhamdulillah MIS PUI Kertaharja dalam 2 tahun terakhir telah banyak mendapat apresiasi, penghargaan dan prestasi. Semoga ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan” Harapan Kak Saeful Hidayat, S.Pd.I sebagai Ketua Mabigus.
Berikut adalah pretasi yang telah diraih oleh MIS PUI Kertaharja:
1.    Juara 1 Lomba Senam Pramuka Tingkat Kab. Ciamis Tahun 2015
2.    Juara 3 Mewarnai Pramuka Siaga Tingkat Kab. Ciamis Tahun 2015
3.    Juara Harapan 1 Mewarnai Pramuka Siaga Kab. Ciamis Tahun 2015
4.    Juara 2 Pa Lintas Alam Darussalam CUP se- Priangan Timur Tahun 2016
5.    Juara 3 Pi Lintas Alam Darussalam CUP se- Priangan Timur Tahun 2016
6.    Juara Favorite Lintas Alam Al-Fatah CUP Tingkat Kab. Ciamis Tahun 2016
7.    Juara 1 Pa Lintas Alam Amranx CUP Se-Pulau Jawa Tahun 2016
8.    Juara Favorite Pi Lintas Alam Amranx CUP Se-Pulau Jawa Tahun 2016
9.    Regu Berprestasi Tinggi Putera LT II Kec. Cijuengjing Tahun 2016
10. Regu Berprestasi Tinggi Puteri LT II Kec. Cijuengjing Tahun 2016
11. Regu Berprestasi Tinggi Putera LT III Kab. Ciamis Tahun 2016
12. Regu Berprestasi Tinggi Puteri LT III Kab. Ciamis Tahun 2016

Pangkalan MIS PUI Kertaharja memang luar biasa, meski statusnya sebagai Madrasah Swasta dan tidak berada di wilayah perkotaan, mereka bisa membuktikan bahwa prestasi dapat diraih jika punya kesungguhan, pantang menyerah, kekuatan do’a dan dukungan semua pihak. Keren kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar