Minggu, 22 Januari 2017

Keren! Kwarab Ciamis Banjir Prestasi

BERITA CIAMIS. Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis mengadakan kegiatan Rapat Kerja Cabang Ciamis di Aula DasaDarma Kwarcab Ciamis, Kamis (19/01).
Pada tahun 2016, Kwarcab Ciamis telah melakukan pendataan Anggota Gerakan Pramuka. Secara potensi peserta didik yang berjumlah 178.623 orang dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega. Maupun anggota dewasa yang berjumlah 9.331 orang, sehingga total 187.954 orang yang terdaftar pada Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka.
“Dengan jumlah tersebut potensi anggota Pramuka Ciamis merupakan jumlah terbanyak dibandingkan dengan kwarcab lainnya di Jawa Barat,” ungkap H. Iing Syam Arifin selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Ciamis.
Tak hanya memiliki potensi yang besar, Kwarcab Ciamis juga mampu merealisasikan program kerjanya hingga 70%. “Namun meskipun begitu, Kwarcab Ciamis tetap melaksanakan program prioritas semaksimal mungkin”.

Terbukti dengan adanya prestasi yang mampu ditorehkan oleh Kwarcab Ciamis pada tahun 2016 lalu, seperti juara 1 lomba cerdas cermas (LCC) bidang perkoperasian dan perbankan. Regu pramuka penggalang berprestasi tinggi pada LT IV Jawa Barat untuk regu putera, sehingga pada lomba tingka LT V Kwarcab Ciamis bersama Kwarcab Pangandaran menjadi wakil Jawa Barat. Dan juga sebagai Peraih Predikat Media Sosial dan Website terbaik dan teraktif tingkat Jawa Barat.
“Untuk itu Insyaalloh, tahun 2017 nanti adalah tahun prestasi menuju Pramuka Jawa Barat Kahiji Tingkat Nasional,” paparnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar