Jumat, 21 Oktober 2011

JOTA & JOTI 2011

Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) Nasional Ke-70 dan Jamboree On The Internet (JOTI) Nasional Ke-28 dan Partisipasi dalam 54th International Jamboree On The Air (JOTA) dan 15thInternational Jamboree On The Internet (JOTI) dibuka secara resmi oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi RI, dalam hal ini diwakilkan oleh Kak Agung Wijayadi Sutrisno, S.Ip, MM, Irjen Kementrian Komunikasi dan Informasi.
JOTA-JOTI adalah sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun dua kali yaitu Jamboree On The Air/ Internet Asia Pasific Regional dan Jamboree On The Air/ Internet International. JOTA-JOTI merupakan sebuah pertemuan anggota Pramuka seluruh Indonesia di Udara melalui internet dan melalui radio amatir. Kegiatan JOTA-JOTI kali ini mengambil tema“Peace, Enviroment,and Natural Disaster”.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi satu rutinitas belaka, namun diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada anggota Pramuka untuk mempererat hubungan keluarga dan melangkah kaki bersama-sama menuju perubahan yang lebih baik dengan membentuk cara berfikir yang berwawasan nasional dalam membangun Indonesia baru dan mengutamakan kepentingan kehindupan nasional, ungkap “Kak Agung”.
Semoga Semangat kepramukaan di Indonesia tetap bertahan sepanjang masa dan bagi generasi muda Anggota Pramuka yang akan menentukan eksistensi bangsa di masa-masa yang akan datang dapat membangun perkembangan dalam pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan memperkecil kesenjangan digital seperti yang terjadi pada masyarakat kita saat ini.
Peserta JOTA-JOTI tahun 2011 mengudang 25 gugusdepan, 1 (satu) gugusdepan mengirimkan 5 putra dan 5 putri sehingga keseluruhan peserta sebanyak 250 orang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 14-16 Oktober 2011 di stasiun Induk Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Gedung Pusdiklatnas Gerakan Pramuka, Cibubur. 
(Sumber: http://www.pramuka.or.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar