Jumat, 21 Oktober 2011

Kirab Tunas Kelapa


TANJUNGPINANG- Kepala Kwarda Kepri Suhajar Diantoro melepas Tim Estafet Tunas Kelapa, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri yang akan mengemban amanah membawa Bendera Pataka dalam rangka kegiatan Estafet Tunas Kelapa menuju Bangka Belitung. Kegiatan ini sempena memperingati 50 tahun Hari Pramuka Indonesia yang mengusung tema Satu Janji untuk Satu Indonesia.

Proses pelepasan tim Pramuka Kepri yang dipercaya Kwartir Nasional itu dilaksanakan di  halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Kamis (13/10). Selain Sekdaprov Kepri, hadir dalam acara tersebut pengurus Kwarda, pengurus Kwarcab Kota Tanjungpinang, pembina dan anggota Pramuka se-Kota Tanjungpinang.
Acara pelepasan tersebut diramaikan juga oleh atraksi PBB Tongkat pangkalan SMP 4, Smaphore dan drumband dari pangkalan SMP 2 Tanjungpinang. Tim Estafet Tunas Kelapa kemudian diarak menuju Pelabuhan Tanjungpinang, dengan Iring-iringan drumband dan sekitar 1.000-an anggota Pramuka siaga, penggalang dan penegak.
“Saya bangga menjadi anggota Pramuka Indonesia,” kata Andy Eka Saputra, salah seorang anggota tim.
Pria yang akrab disapa Amek, ini bertekad akan mengharumkan nama Pramuka Kepri dengan menyelesaikan seluruh misi yang telah diamanahkan kepadanya. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau diberikan kepercayaan oleh Kwartir Nasional menjadi salah satu Starting Point dari 8 daerah lainnya.
Pembawa Bendera Pataka Tunas Kelapa ini akan bergerak serentak dari masing-masing daerahnya menuju seluruh provinsi se-Indonesia. Pola pergerakan Tim Estafet Tunas Kelapa ini mengikuti pola gerakan 8 penjuru mata angin.
Kak Rida Wati, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa Tim Estasfet Tunas Kelapa ini dipimpin langsung oleh salah seorang Andalan Kwarda Kepri Kak Hanafi Ekra. Aktivis Pramuka yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menyatakan, tim langsung bertolak menuju Bangka Belitung lewat Bandara Hang Nadim, Batam. (Sumber: http://www.pramuka.or.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar