Jumat, 20 April 2012

Ka Kwarda Jabar Lantik Mabicab Gerakan Pramuka Cianjur

Cianjur - Belum lama ini, Ka Kwarda Jabar, yang juga merupakan Wakil Gubernur Jabar, H. Dede Yusuf melantik Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM, Wakil Ketua Mabicab yang terdiri dari Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. dan unsur muspida beserta pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Cianjur Masa Bhakti 2011 - 2016, bertempat di Gedung Bale Kitri Kwarcab Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri para Kepala OPD, para Camat serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya setelah pelantikan Mabicab Gerakan Pramuka Cianjur dilanjutkan dengan pelantikan ketua serta pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Cianjur Masa Bhakti 2011 - 2016. Pelantikan ini dilaksanakan oleh Ka Mabicab Gerakan Pramuka Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM.

Ka Kwarda Jabar dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini bukan soal baju coklat tapi ini soal merah putih. Ini adalah pelantikan yang bersifat menjaga keutuhan bangsa. Yang artinya kepentingan bangsa diatas segalanya.

Selanjutnya Ka Kwarda jabar menyampaikan perasaan bangga dan terharu karena Kab. Cianjur merupakan salah satu Kabupaten yang pertama mencanangkan sebagai Kabupaten pramuka, bahkan dengan segala kegiatan dan aktivitasnya gerakan pramuka Kabupaten Cianjur mampu berprestasi di tingkat Jawa barat bahkan nasional.

Kemudian Ka Kwarda menyampaikan apresiasi yang positif kepada ka kwarcab dan seluruh jajaran pengurus kwarcab yang telah benar-benar mendorong pramuka Kabupaten Cianjur menjadi pramuka yang aktif dan produktif, hal ini bisa dibuktikan dengan dibangunnya Gedung Bale Kitri Kwarcab Cianjur serta Jalan di depan gedungnya dinamakan Jalan Pramuka yang hanya ada di Kabupaten Cianjur. Ini menunjukkan pramuka mendapat tempat dan porsi yang penting di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu Ka Mabicab Kab. Cianjur mengatakan gerakan pramuka, merupakan lembaga yang sangat tepat untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh dan disiplin dalam menjalankan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan, yang keberadaannya telah diakui dan memiliki karakter yang kuat serta selalu berupaya melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Untuk itu, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur, dalam melaksanakan program - programnya diharapkan dapat lebih menyentuh kepentingan masyarakat serta mampu bekerjasama secara kompak dan harmonis. Jadikan organisasi ini sebagai tempat yang strategis untuk mengadopsi bentuk karya nyata yang dilaksanakan anggotanya, sebagai perwujudan peran aktifnya dalam pembangunan.

Terakhir Bupati mengajak segenap anggota Pramuka Cianjur untuk selalu menjadikan Dasa Dharma Pramuka ini sebagai motivasi yang lekat dalam keseharian hidup. jadilah pramuka - pramuka yang paripurna dan mampu memberikan keteladanan bagi masyarakat di sekelilingnya. serta tunjukan bahwa pramuka yang kita cintai ini merupakan wadah pembinaan generasi muda, yang bukan saja mampu membangun dirinya sendiri, tetapi juga mampu membangun lingkungannya, terutama dalam rangka mewujudkan cita - cita kita bersama yaitu masyarakat cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.

Adapun Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka masa bhakti 2011-2016 yang telah dilantik diantaranya Ketua Kwarcab Budhi Rahayu Toyib, S.Sos. MM. MT, Wakil Ketua Bina Anggota Muda, Drs. H. Himam Haris M.Pd., Wakil Ketua Bina Anggota Dewasa Drs. Endang Suhendar, M.Pd., Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Drs. Dodi Prihadi, MT. Wakil Ketua Keuangan Usaha Sarana, H. Herman Suherman, ST. M.AP., Wakil Ketua Abdi Masyarakat dan Humas HRM Darojat Ali, S.IP. MM. M.Si., Sekretaris, Nana Suryana, SH. MT., Bendahara, Lina Puri Pandanwangi. (AND2,BH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar