Sabtu, 29 Desember 2012

Sahabat Museum KAA : Ikut Mempromosikan Museum KAA di Raida Jabar 2012



Bagi warga masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya, mungkin mudah untuk mengunjungi Museum Konferensi Asia-Afrika yang terletak di Jalan Asia-Afrika No.65 Bandung. Namun sebaliknya, bagi masyarakat di luar Kota Bandung belum tentu bisa setiap saat mengunjunginya. Untuk itu, di tahun 2012 ini, pertama kalinya, Museum KAA melalui Sahabat Museum KAA hadir di tengah-tengah para anggota Pramuka Penegak-Pandega se-Jawa Barat dalam kegiatan Raimuna Daerah Jawa Barat ke-XII 2012, di Bumi Perkemahan Pramuka DR. (HC) Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

”Kami merasa bangga telah diberi kesempatan ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan Raimuna Daerah Jawa Barat ke XII, bukan hanya sebagai pengisi acara saja, tapi sambil mempromosikan museum Asia-Afrika kepada para anggota pramuka terutama yang berasal dari luar Kota Bandung,” ungkap Lili, perwakilan Sahabat Museum KAA kepada TP di sela-sela kegiatan, Sabtu (22/12/2012).

Lili mengatakan, Konferensi Asia-Afrika yang pertama telah menghasilkan Dasa Sila Bandung sebagai semangat (spirit) kemerdekaan dan pembaharuan dari bangsa-bangsa di wilayah Asia dan Afrika, kini semangat dan cita-cita tersebut perlu diteruskan oleh generasi penerus bangsa.” Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, generasi penerus bangsa, apalagi para anggota pramuka di Jawa Barat tidak mudah melupakan sejarah Konferensi Asia-Afrika, karena di dalamnya telah banyak terkandung pemahaman serta makna tentang semangat kebersamaan antar bangsa,” harap Lili.

Sumber: Taman Pramuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar