Selasa, 03 Desember 2013

“Nyalah Pelita Dari Balik Tembok” Juara Satu Lomba Karya Tulis Kepramukaan Tahun 2013

Karya tulis dengan judul “Nyalah Pelita Dari Balik Tembok” yang dimuat di media cetak HU. Rakyat Riau edisi tanggal 29 September 2013 ditetapkan oleh Juri sebagai pemenang peringkat I Lomba Karya Tulis Kepramukaan bagi Wartawan dan Umum. Karya M. Joni Paslah dan Ajis Putra ini mengungguli 73 karya tulis yang sebelumnya telah dimuat pada media cetak dan media online dengan nilai 415. Dengan keputusan ini, pemenang berhak mendapatkan trofi tetap, piagam penghargaan dan uang sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Sesuai keputusan juri yang beranggotakan Warief Djajanto Basorie dari LPDS sebagai ketua, Untung Widyanto (Wartawan Koran Tempo/Andalan Nasional Gerakan Pramuka) sebagai anggota, Wicaksono (praktisi Humas sebagai anggota), Nanang Junaedi (praktisi Humas sebagai anggota), dan Berthold DH Sinaulan (Pemimpin Redaksi Majalah Pramuka) sebagai anggota memutuskan untuk peringkat II adalah karya Nur Alien Halvaina, wartawan Harian Terbit dengan judul “Salam Pramuka Dari Kepulauan Seribu” terbit tanggal 30 Oktober 2013. Sedangkan peringkat III hasil karya Iis Zatnika, wartawan HU. Media Indonesia dengan judul “Serunya Jadi Pandu” yang terbit tanggal 27 Oktober 2013 di HU. Media Indonesia. Mereka mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang masing-masing Rp. 7.500.000,- dan Rp. 5.000.000,-

Selain Lomba karya tulis, Pimpinan Kwartir Nasional juga memilih dan menetapkan Media Cetak Sahabat Pramuka dan Media Televisi Sahabat Pramuka. Pada kesempatan ini Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menetapkan TVOne sebagai Media Televisi Sahabat Pramuka I dan HU. Kompas sebagai Media Cetak Sahabat Pramuka I. Hal ini dengan pertimbangan TVOne dan HU. Kompas telah memberikan kontribusi yang sangat besar artinya bagi perkembangan Gerakan Pramuka di tanah air melalui pemberitaan sepanjang kurun waktu 2008-2013 ungkap Kodrat Pramudho, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Stasiun TVOne dan HU. Kompas yang dinobatkan sebagai televisi dan media cetak Sahabat Pramuka I mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang masing-masing sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). 

Pengumuman dan penyerahan dilaksanakan pada prosesi acara pembukaan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2013, Selasa pagi, 3 Desember 2013 di Kupang, Nusa Tenggara Timur oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, M. Nuh. Sementara yang menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba adalah Menteri Olahraga RI, Roy Suryo.


Sumber: pramuka.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar