Kamis, 18 April 2013

Pers Rillis Rakernas 2013 (bag. 2)


Apapun Namanya, Hasduk Merah Putih Tetap Identitasnya


Pada kesempatan pelaksanaan  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2013 yang dihadiri pengurus Kwartir Daerah dari seluruh Indonesia, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Abdimas dan Siaga Bencana, Kak Eris Herryanto mengadakan Rapat Koordinasi Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana.
Rapat koordinasi yang diadakan pada Rabu (17/3) diselenggarakan sebagai sarana informasi dan komunikasi kegiatan Pramuka Peduli oleh Kwarnas dengan Wakil Ketua Kwarda yang membidangi kegiatan Abdimas dan Siaga Bencana.
Kegiatan yang berlangsung di Ruang Agus Salim, Pusat Pendidikan Pelatihan dan Pendidikan Gerakan Pramuka Tingkat Nasional (Pusdiklatnas) Cibubur Jakarta, dimulai tepat pada pukul 14.15 WIB.
Kak Erris membuka sekaligus memberi arahan sebagai pengantar.  Beberapa hal yang disampaikan berkaitan dengan kegiatab Pramuka Peduli yang telah diadakan Kwartir Nasional.
Termasuk rencana mensosialisaikan sms centre Pramuka Peduli yang sedang dalam proses pengaktifan. Rencananya nomor cantik 1408 menjadi pusat layanan informasi dan komunikasi mengenai peanggulangan bencana sebagai wujud nyata kegiatan Pramuka Peduli.
Kwarda Jawa Tengah dan Kwarda Sumatera Barat menjadi Kwarda yang berkesempatan memaparkan kegiatan berkaitan dengan Pramuka Peduli didaerahnya.
Mengingat pentingnya kegiatan semacam ini maka Kak Daniel E.P dari Kwarda Sulawesi Utara mengakui bahwa, ”Baru pertama kali ada kegiatan koordinasi pramuka peduli sebelum Rakernas dan ini bagus sekali untuk tetap dipertahankan dan dikembangkan” ungkapnya.
Diakhir rapat, Kak Erris menekankan bahwa apapun nama unit Pramuka Peduli di Kwarda masing-masing atau seragam yang digunakan, hasduk merah putih menjadi identitas, “Seragamnya disesuaikan dengan daerah masing-masing, boleh kaos atau seragam lapangan tetapi hasduk merah putih tetap menjadi identitas Pramuka,” ungkap Kak Erris.
Sumber: pramuka.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar