Senin, 13 Juli 2015

Gunakan Motor Trail, Dede Yusuf Siagakan Pramuka di Nagreg

SOREANG, (PRLM).- Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mendatangi jalur mudik Jalan Cagak, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (13/7/2015) sore. Berseragam Pramuka, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat tersebut tiba menggunakan motor trail. Ia turut membawa puluhan anggota Pramuka Saka Bhayangkara untuk ditempatkan di jalur mudik tersebut.

"Ini dalam rangka penempatan para anggota Pramuka di sejumlah titik jalur mudik. Untuk mengantisipasi macet saja saya gunakan sepeda motor," kata Dede Yusuf.
Ia menunggangi motor trail hitam-jingga tersebut sejak memantau titik mudik Cileunyi, Rancaekek, Cicalengka, hingga Jalan Cagak. Rencananya, perjalanan untuk menempatkan anggota pramuka dilanjutkan ke Kadungora dan Leles, Kabupaten Garut.
Di Jalan Cagak, Nagreg, sekitar 20 anggota pramuka disiagakan. Mereka adalah bagian kecil dari setidaknya 2.600 anggota Pramuka yang bertugas di jalur-jalur mudik di seluruh Jawa Barat. Para anggota Pramuka ini akan membantu tugas kepolisian dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2015.
"Sebanyak 20 anggota Pramuka yang di Jalan Cagak akan diganti setiap 4 jam. Satu hari ada tiga shift penugasan. Mereka dan semua anggota Pramuka Jawa Barat melakukan tugasnya secara sukarela. Mereka bilangnya kebanggaan," ucap Dede Yusuf.
Selain bisa membantu kerja kepolisian, Dede berharap tugas pengamanan lebaran ini bermanfaat bagi individu para anggota Pramuka. Dalam penugasan ini, para anggota Pramuka belajar mengemban tanggungjawab, bersosialisasi, dan bekerja sama dengan petugas dari instansi-instansi lain.
"Dengan mau berdiri di pinggir jalan saja, anak-anak ini sudah menunjukkan kedisiplinan. Ini juga untuk melatih agar suatu saat mereka berani mengambil tanggungjawab publik," tutur Dede. (Gugum Rachmat Gumilar/A-108)*** PR Online


Tidak ada komentar:

Posting Komentar