Rabu, 13 Juni 2012

Menyongsong Majalengka Sebagai Tuan Rumah KPDK Daerah Jawa Barat


Kabupaten Majalengka merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terletak di sebelah Timur Kota Bandung. Mempunyai motto Remaja (Religius, Maju, dan Sejahtra). Majalengka ini merupakan salah satu bagian dari Wilayah III Cirebon. Untuk batas daerahnya sendiri sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Indramayu, sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya sedangankan sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Butuh waktu perjalanan sekitar 3 jam dari Bandung untuk sampai ke Majalengka.
Dari segi Perekonomiannya Kabupaten Majalengka semakin berkembang banyak berbagai komoditas yang berasal dari Majalengka misalnya Mangga Gedong Gincu, Jambu Merah, Jagung, sayuran, rotan, kerajinan bambu dan sebagainya.



Untuk Parawisatanya Kabupaten Majalengka mempunyai bebagai tempat wisata diantaranya ada Taman Dinosaurus, Kebun Teh, Air terjun Curug Muara Jaya, Talaga Herang, Patilasan Prabu Siliwangi, Taman Rekreasi Dirgantara, dan sekarang yang sedang maju pesat yaitu wisata Kegiatan Olahraga Paralayang di Kecamatan Majalengka. Tempat kegiatan Paralayang ini sudah memenuhi standar internasional dan lebih bagus dari Puncak yang ada di Bogor. Untuk penginapan, swalayan dan Rumah Makan sendiri lumayan banyak tersebar di Majalengka.



Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kabupaten Majalengka sendiri kegiatannya berjalan. Dewan Kerja Cabang Kabupaten Majalengka yang dipimpin oleh Kak Fika Dc. Syafitri senantiasa melakukan pembinaan kepada DKR serta Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di Kabupaten Majalengka. DKC Majalengka juga yang mempelopori lagi untuk bersatunya DKC se wilayah III Cirebon. Kalaupun kegiatan KPDK Daerah tahun 2012 jadi di Majalengka kita mempunyai beberapa tempat yang bisa digunakan, diantaranya : Universitas Majalengka, Sanggar Kegiatan Belajar, Balai Diklat Kehutanan, Islamic Centre, Bataliyon Infantri 321 Galuh Taruna, Hotel Putra Jaya dan lain-lain. (Ndr@ 02 DKC)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar