Sabtu, 23 Juni 2012

Persiapan PPSN Semakin Matang

786259_Persiapan Kemah Santri semakin matang 2.JPG
TANJUNGPINANG, Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke 3 di Kota Batam, Kepulauan Riau bakal dimeriahkan dengan tabuhan 150 kompang yang dibawakan oleh siswa madrasah pondok pesantren di Batam. Selain itu, sebagai tuan rumah, Provinsi Kepri akan menghadirkan 500 orang Anggota Gerakan Pramuka yang berasal dari pondok pesantren se Prov. Kepri pada perhelatan akbar pramuka santri nusantara yang kabarnya akan diikuti sebanyak 6000 orang pramuka dari seluruh Indonesia termasuk official.

Kabid Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Prov.Kepri, Erman Zaruddin mengatakan, PPSN ke 3 di Prov. Kepri juga akan bergabung dengan Perkemahan Wirakarya Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam. Saat ini, Kepri sedang melakukan tahap finishing penyediaan sarana-prasarana di Bumi Perkemahan (Buper) Raja Ali Kelana Batam.
“Secara fisik, Buper Raja Ali Kelana sudah siap menerima kontingen hanya ada beberapa sarana prasarana yang perlu diperbaiki dan ditambah kualitasnya seperti akses jalan, air dan listrik, “ katanya pagi ini. (21/06)
Mendekati pelaksanaan PPSN pada tanggal 2 - 8 Juli 2012, Kanwil Kemenag Kepri semakin intens mengadakan pertemuan-pertemuan guna membahas dan menyatukan gerak langkah demi terselenggaranya event Pramuka santri tingkat nasional. Selain melakukan pertemuan dengan Kemenag Pusat, pembahasan dengan panitia daerah termasuk dinas instansi pemerintah daerah juga menjadi menu harian dan pekan menjelang pelaksanaan PPSN yang sudah didepan mata.
“Kerjasama dari kita semua, baik yang tergabung dalam SK (Red.: Surat Keputusan) maupun tidak sangat diharapkan, ini even bersama dan harus dikerjakan secara bersama-sama pula, ” ujarnya. KN, sumber Website Kementerian Agama, (tnt) Sumber: pramuka.or.id

1 komentar:

  1. Salam Pramuka..!!!
    Alhamdulillah...
    Semoga Kegiatan PPSN Berjalan dengan lancar dan SUKSES...

    <'@II< maH-Taj ^_^ !!

    BalasHapus