Kamis, 10 Januari 2013

Pramuka Amerika Serikat Kagum Kegiatan Pramuka di Kota Bogor


Bogor - Sepuluh anggota Pramuka Amerika Serikat mengunjungi dua sekolah di Kota Bogor yakni SDN Bantarjati 9 Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara, dan SMPN 7 Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah.
Pramuka atau pandu Amerika Serikat berada di Kota Bogor selama dua hari (6-7/1/2013). Mereka adalah tamu dari Kwarnas, dan kedatangan Ke Kota Bogor ingin melihat dari dekat kegiatan Kepramukaan di Kota Bogor, “ kata Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Wali, Rabu (9/1/2013).
Menurut Wali, dipilihnya dua Sekolah sebagai objek kunjungan, karena dua Sekolah tersebut memiliki program unggulan tersendiri dalam kegiatan kepramukaan. “ Kegiatan Kepramukaan SDN Bantarjati 9 dipadukan dengan program lingkungan hidup, Sedangkan SMPN 7 Bogor merupakan terbaik dalam pramuka penggalangnya, “ tutur Wali.

Ke sepuluh anggota Pramuka Amerika Serikat datang ke Kota Bogor, dipimpin Tom Brilatt. Selain mengunjungi dua Sekolah di Kota Bogor, mereka juga mengunjungi objek objek wisata yang ada di Kota Bogor seperti Kebun Raya dan Istana Bogor.
Sementara itu Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Yayah Komariah mengaku mengaku bangga dengan kedatangan Pramuka Amerika Serikat. “ Ini merupakan kehormatan bagi kami, karena untuk kesekian kalinya SDN Bantarjati 9 Bogor dikunjungi oleh tamu – tamu dari mancanegara, “ ungkapnya

Selama berada di SDN Bantarjati 9, kata Yayah, tamu dari negeri pam sam mengaku terkesan terhadap kegiatan pramuka yang dipadukan dengan program lingkungan hidup. “Program Lingkungan Hidup SDN Bantarjati sejalan dengan program Kepramukaan di Amerika Serikat, “ kata Yayah mengutif kesan yang dilontarkan Tom Brillat.

Tak hanya Tom Brillat yang menyampaikan rasa kagumnya, anggota Pramuka Amerika Serikat lainnya juga menyampaikan kesan yang sama. Seperti Paul Feendy, Kevin Drumm, dan John Blancnanro.

Menurut Yayah, kesan rasa kagum terhadap SDN Bantarjati 9, anggota Pramuka Amerika Serikat ditulisnya dalam buku tamu antara lain mereka menulis kesan “Excellent Green Sprit”.
Selama mengunjungi SDN Bantarjati 9 anggota Pramuka Amerika Serikat juga disuguhi atraksi gerak tari, nyanyi dan puisi. Bahkan, mereka ikut menari bersama dengan para siswa dan siswi. [Sumber Berita : http://koranbogor.com/]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar