Selasa, 05 Juni 2012

DKC Majalengka Ngadain KPDK Cabang 2012

Majalengka- Dewan Kerja Cabang Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) se-wilayah Tengah Kabupaten Majalengka pada tanggal 1-3 Juni 2012 bertempat di Bumi Perkemahan Sindangkasih.


Kegiatan Dianpinsat ini merupakan tindak lanjut dari hasil Sidang Paripurna Cabang Pramuka Penegak dan Pandega Kabupaten Majalengka. Dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara tersebardengan membagi wilayah Kabupaten Majalengka dibagi menjadi tiga wilayah (Utara, Tengah, dan Selatan). Adapun untuk wilayah utara sudah dilaksanakan pada tanggal 18-20 Mei 2012 bertempat di Kwarran Kertajati sedangkan untuk wilayah selatan sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 25-27 Mei 2012 yang di laksanakan di Kwarran Talaga.


Materi yang disampaikan dalam kegiatan Dinpinsat ini mengacu kepada PP Kwartir Nasional mengenai Dinpinsat. Dalam pelaksanaannya disamping dengan pemberian materi secra langsung peserta juga melakukan praktik, manajemen kelompok, Out Dor game, wisata budaya, Scouting Art, Training Motivasi, Leadhership, entrepreunership dan sebagainya sehingga para peserta tidak jenuh. Untuk di wilayah tengash sendiri pesertanya berjumlah 40 orang, sedangkan untuk wilayah selatan sendiri jumlah pesertanya sebanyak 72 orang kemudian wilayah utara berjumlah 65 orang. Sangga Kerja (kepanitiaan) sendiri mengambil dari Dewan Kerja ranting wilayahnya masing-masing dan anggota Dewan Kerja Cabang.



“Kita ingin banyak Pramuka Penegak yang mengikuti kegiatan ini jadi kita adakan dengan cara tersebar supaya Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di Kabupaten Majalengka banyak merasakan manfaat dari kegiatan Dianpinsat ini. Walaupaun banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh kami untuk melaksanakan kegiatan Dianpinsat ini alhamdulillah dengan semangat, kerja keras, dan keyakinan kita dapat mengatasinya” Ujar Fika Dc. Syafitri selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Kabupaten Majalengka yang di damping oleh Asep Suhenda sekretaris Dewan Kerja Cabang Kabupaten.

1 komentar: