Jumat, 15 Februari 2013

Kegiatan Peserta Pelantara II 2013


Pembekalan Peserta Pelantara II/2013 Di KRI Surabaya 591

Selama perjalanannya di kapal KRI Surabaya 591, peserta menerima pembekalan dan ceramah antaralain: Pembekalan satgas dari Dansatgas dan staf, ceramah interpreneur dan motivasi, ceramah KPK di KRI, pembekalan bahaya narkotika, Pembekalan PKBN, PengenalanPDD KRI, Pembekalan HLI , Pembekalan Mitigasi Bencana, Hiburan  dan  ibadah.

Aktifitas Peserta Pelantara II Di Kota Tegal
Tegal (12/2), Setelah 20 jam perjalanan   dari Pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta, kapal KRI Surabaya 591 yang membawa lebih kurang 481 peserta terdiri dari anggota Pramuka Penegak & Pandega putra/putri dan Generasi Muda  Insan  Bahari Indonesia ( GM IBI ), Satgas Pelantara II  akhirnya tiba di perairan Kota Bahari ( Tegal) pada pukul 05.00 wib dan lego jangkar. Seluruh peserta Pelantara II/2013 turun menyebarang ke daratan pelabuhan Kota Tegal   dengan menggunakan kapal  LCU (Landing Craf Utility). Kedatangannya disambut oleh Dan Lanal Tegal Letkol (P) Joko Triono dan Jajarannya.
Agenda kegiatan di kota Tegal antara lain jumpa tokoh dengan Walikota Tegal H. Ikmal Jaya, SE, AK, donor darah, penanaman pohon pinus laut dan mangrove di pantai Alam Indah.  Setelah selesai kegiatan,  peserta Pelantara II kembali ke kapal KRI 591. Peserta dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebanyak 52 orang ikut bergabung dengan peserta dari Jakarta,  kemudian melanjutkan perjalanannya menuju  Pelabuhan Tanjung Perak untuk embarkasi peserta dari wilayah timur. [Text & Foto: HumasKwarnas/Sis HKN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar