Minggu, 24 Februari 2013

Ragam Kegiatan Pelantara II (Bag. 2)


Peserta Pelantara II/2013 Kunjungi Objek Wisata di Lombok Timur

Lombok Timur (20/2), Peserta Pelayaran Lintas Nusantara (Pelantara) II Pramuka Saka Bahari mengunjungi berbagai objek wisata yang menarik dan indah di Lombok Timur, antara lain berkunjung ke Air Terjun Otak Kokok, Desa Jaben, Kec. Montong Gading. kemudian mengunjungi Suku Sasak, Desa Sade.

Di tempat ini peserta Pelantara menyaksikan hasil kerajinan tangan kain songket. Kain songket ini merupakan produk unggulan bagi masyarakat lombok timur. Kemudian makan siang bersama di Pantai Kuta, Lombok Tengah setelah selesai kembali ke perkemahan.

Pramuka Serahkan 2.500 Buku Bantuan SIKIB

Sebanyak 2.500 (Dua ribu lima ratus) eksemplar terdiri dari buku pengetahuan umum dan pendidikanserta majalah bantuan dari Solideritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) pimpinan Ibu Negara Ani Yudhoyono dibagikan secara cuma-cuma ke Sekolah Dasar Negeri 1 Kampung Tanjung Luar, SMPN 4 dan SMKN 1 Karuak, Labuhan Haji, Lombok Timur. Buku-buku itu diserahkan oleh Satgas Pelantara II/2013 diwakili oleh Kak Subagyo Masi’in, Sekertaris Saka Bahari Nasional pada tanggal 19 Februari 2013 diterima langsung oleh masing-masing Kepala Sekolah. “Bantuan ini tidak seberapa, jangan dilihat besar kecilnya.

Tapi niat tulus kami untuk ikut mencerdaskan generasi penerus bangsa, semoga ini nantinya bermanfaat bagi siswa maupun guru yang membacanya. Mohon kiranya buku-buku ini dirawat dan dijaga dengan baik.” demikian pesan Kak. Bagio. Sebagai ungkapan kegembirannya Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pelantara II, harapannya semoga dengan adanya buku-buku ini dapat membantu mendorong semangat belajar para siswa untuk senantiasa terus membacanya, mempelajari dan mempraktekannya.

Sehingga para siswa menjadi lebih cerdas dan pandai. Pada waktu bersamaan diserah terimakan dari Dansatgas Pelantara II/2013 Kolonel Laut (P) Syahbudi, S.E., M.AP. kepada tokoh masyarakat Tanjung Luar berupa 3 mushola, 1 Santren, 2 MCK dan 1 Pos Pengamat Pantai hasil dari renovasi bakti Pramuka Saka Bahari Lotim dengan masyarakat setempat dua bulan lalu. Pembagian 300 bungkus bingkisan kepada masyarakat pesisir pantai di Desa Tanjung Luar, Lombok Timur serta Peresmian Monumen Pelayaran Lingkar Nusantara II/2012 oleh Ketua Pimpinan Saka Bahari Nasional (Pinsaka), Laksamana Pertama TNI Kak. Kingkin Suroso, S.E di Labuhan Haji, Lombok Timur.

Ka Kwarda Bali Lepas Karnaval Pelantara II

Bali (23/2), Kak Wija selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Bali berkenan melepas karnaval Pelantara II di komplek kantor Gubernur , Jl. Puputan Niti Mandala, Denpasar Timur, Bali Sabtu, 23 Februari 2013 pukul. 09.30 WITA.

Peserta karnaval diikuti utusan 26 Provinsi se-Indonesia dengan menampilkan pakaian khas daerahnya. Acara karnaval dimeriahkan juga oleh Drum Band SMA Negeri 1 Denpasar. Adapun kegiatan karnaval ini dihadiri Dansatgas dan panitia Pelantara II, pengurus Kwarda serta Pembina Pramuka setempat. Rute yang dilalui mengililingi alun-alun Renon depan kantor Gubernur Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar