Senin, 18 Februari 2013

Ragam Kegiatan Pelantara II 2013


KRI Surabaya 591 Tiba di Pelabuhan Beno, Bali
Bali (15/2), Kedatangan Satgas Pelantara II/2013 di Pelabuhan Benoa, Bali disambut oleh Kak  Wija selaku Ka Kwarda Gerakan Pramuka Bali dan Pengurus Saka Bahari Bali dengan diiringi tarian Panjam Brahma. Peserta dari Kwarda Bali sebanyak 60 orang yang terdiri, Pinkonda dan Bindamping akan bergabung dengan peserta yang sudah mengikuti pelayaran dari Jakarta, Tegal dan Surabaya.


Selanjutnya, Ketua Kwarda, memberikan sambutan dan pembekalan kepada peserta Pelantara II di KRI Surabaya 591.

Peserta Pelantara II/2013 Sampai di Pelabuhan Lotim

Lombok (17/2), minggu pukul 10.00 wita KRI Surabaya 591 yang membawa Kontingen Pelantara II/2013 akhirnya lego jangkar di perairan laut Lombok Timur karena tidak dapat merapat di pelabuhan Lotim, sebanyak 751 orang peserta bergerak dengan menggunakan 5 unit Landing Craft (Kapal pendarat pasukan) menuju Bumi Perkemahan Pramuka Desa Rambang, Pelabuhan Labuhan Haji, Lombok Timur.

Mereka akan berkemah selam 5 (lima) hari. Direncanakan besok Bapak Gubernur NTB akan membuka kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara II dan Temu Saka Bahari Tingat Nasional 2012. Tampak aktifitas peserta mendirikan tenda dan kesiapan panitia berbenah dengan sarana dan prasarananya.
(Teks & foto: humaskwarnas/Sis HKN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar