Selasa, 20 November 2012

Gubernur Dampingi Wamendikbud Buka Perkempinas



GUBERNUR Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mendampingi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Windu Nurhayati saat membuka Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) Tahun 2012 di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Acara Minggu (18/11) tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Ribuan peserta dari provinsi Se-Indonesia ikut andil dalam kegiatan tersebut. Selain mengasah kemampuan, even ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahim.

Dikatakan Gubernur, Perkempinas ini memiliki makna yang cukup penting, bagi perkembangan gerakan Pramuka dan pembinaan generasi muda di Indonesia. “Karena itu kita harapkan dilakukan secara lebih terarah, efektif dan lebih efisien,” kata HBA.

Sementara, Wamendikbud Windu Nurhayati menyampaikan, bahwa Perkempinas 2012 dengan tema “Cerdas Berkarya Menuju Pramuka Putri yang Mandiri” merupakan perkemahan tingkat nasional yang kedua kali diselenggarakan di Indonesia.

Turut hadir kesempatan ini, anggota DPR, dan DPD RI utusan Jambi, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Yuli Mumpuni Widarso, Dirjen PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Lidya Freyani Hawadi, Psikolog Deputi V Kementerian Koordinator Kesejahteraan rakyat Drs Sugi Hartatmo MP IA, anggota Forkompinda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi, Kakwarda Prov, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dan undangan lainnya. [Sumber Berita : http://www.metrojambi.com]


Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pembukaan Perkempinas Tahun 2012



Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi.S Menghadiri Upacara pembukaan Kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri tingkat Nasional (Perkempinas) tahun 2012 bertempat di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional (perkempinas) tahun 2012 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Windu Nuryanti.

Adapun tema yang di usung dalam Perkempinas 2012 adalah Cerdas Berkarya Menuju Pramuka Puteri yang Mandiri .Perkempinas tahun 2012 ini diikuti 29 Kwartir Daerah se Indonesia.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Windu Nuryanti dalam sambutannya mengharapkan Perkempinas 2012 ini mampu menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman dalam rangka meningkatkan peranan Pramuka Puteri di tengah-tengah masyarakat. Sementara itu Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar dalam sambutan nya menyampaikan bahwa kegiatan perkempinas 2012 merupakan salah satu ajang pengembangan diri, peningkatan pengetahuan serta keterampilan Pramuka golongan Pandega dan Penegak.

Perkempinas ini akan berlangsung dari tanggal 18 Nopember sampai dengan tanggal 23 Nopember 2012.

Hadir Pada kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Anggota Forkopimda Provinsi Jambi, Para Bupati / Walikota se Provinsi Jambi, Anggota Forkopimda Kota/ Kabupaten se Provinsi Jambi, Kasiter Korem 042/Gapu, Para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Kasdim 0415/Batanghari, Kapenrem 042/Gapu, Para Pejabat lingkup Pemda Provinsi Jambi dan Kota / Kabupaten se Provinsi Jambi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar