Selasa, 20 November 2012

Meriah, Pembukaan Perkempinas 2012 di Provinsi Jambi



Sungaigelam (18/11), kegiatan Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) 2012 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Sungaigelam dibuka. Pembukaan acara langsung dilakukan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti.

Dalam upacara pembukaan Perkempinas 2012 yang dilakukan mulai pukul 10.00, berlangsung cukup meriah. Sebab di akhir upacara, berbagai atraksi menarik ditampilkan. Dimulai dari atraksi parahlayang, kemudian disusul dengan penampilan drum band dari SMAN Titian Teras H Abdurrahman Sayuti dan ditutup dengan penampilan tari daerah yang ditampilkan oleh 200 pelajar asal Jambi.

Dalam kesempatan itu, Wiendu Nuryanti menyatakan jika dirinya merasa kagum dengan Bumi Perkemahan Sungaigelam. Menurutnya, itu merupakan bumi perkemahan paling indah yang ada di Indonesia.

“Pak gubernur tepat sekali menjawab keinginan kami untuk membangun konsep perkemahan yang memiliki semua unsur, seperti air dan penghijauan,” ujarnya.

Gubernur Jambi, HBA
Sementara, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), yang juga merupakan Kamabida Jambi, dalam sambutannya sangat antusias sekali dengan diselenggarakannya acara Perkempinas di Provinsi Jambi. “Kedepannya, akan ada banyak even-even besar yang juga rencananya akan kita adakan di Jambi lagi,” ujarnya.

Disamping itu, Gubernur HBA juga menyatakan jika para peserta Perkempinas ini dapat melihat berbagai kebudayaan Jambi. Selain itu, juga terdapat beberapa objek wisata penting, seperti Candi Muarojambi dan geopark di Merangin. “Geopark tersebut, merupakan geopark ke dua setelah Cina yang usianya 350 juta tahun,” sebutnya.

Gubernur HBA juga mengatakan, semoga dengan adanya acara Perkempinas 2012 ini, akan dapat membentuk genarasi muda terutama putri, yang dapat menjadi pelopor-pelopor baru di daerahnya. (Iis)

[sumber berita: http://jambi-independent.co.id]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar