Selasa, 13 November 2012

KBN: Mengenal dan Melestarikan Kebudayaan



POLEWALI—Pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) merupakan upaya dalam memberikan pemahaman tentang ragam budaya yang ada di Indonesia. Terlebih di era globalisasi seperti saat ini, sudah terlalu banyak generasi muda yang ikut terbawa derasnya pengaruh budaya global. Sehingga tak jarang dari mereka yang lupa akan budaya mereka sendiri.

“Pada Pelaksanaan KBN ini, diharpakan kepada adik-adik Peserta untuk mengenal kebudayaannya. Apalagi ditengah arus globalisasi seperti sekarang ini. mereka diharapkan mampu untuk tetap berpegang pada nilai-nilai kebudayaannya,” jelas Sekretaris Jendral Kwarnas, Dr. Joedyaningsih SW, M.Sc (PH) saat memberi sambutan pada upacara pembukaan KBN ke III di Lapangan Pancasila, Polewali Mandar, Senin (12/11/2012).

Lebih lanjut, Perempuan yang akrab disapa Bunda ini mengatakan, selain mampu mengenal  keberagaman budaya di Indonesia, para peserta juga diharapkan memiliki keinginan untuk berupaya melestarikan kebudayaan itu.

“Paling tidak para peserta KBN bisa mengetahui kebudayaannya serta kebudayaan lain yang ada di indonesia. Serta, memiliki komitmen yang kuat untuk melestarikannya,” harap Joedyaningsih. [Sumber Berita : http://e-koranmandar.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar