Sabtu, 24 November 2012

Penutupan Perkempinas 2012



Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional (Perkempinas) tahun 2012 ditutup oleh Gubernur Jambi selaku Ketua Mabida Jambi.

 Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional (Perkempinas) tahun 2012 resmi ditutup oleh Kak Hasan Basri Agus, Gubernur Jambi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jambi pada Jumat (23/11). Kegiatan bagi Pramuka Puteri usia 16-25 tahun tersebut berlangsung sejak 17 November 2012.
Kegiatan yang dihadiri 1.464 Pramuka yang merupakan utusan dari 29 Kwarda di seluruh Indonesia dengan total warga perkemahan 1764 orang memiliki tujuan sebagai penambah bekal dalam proses pembentukan jati diri Pramuka Penegak dan Pandega dalam menjawab kebutuhan lingkungan di sekitarnya.

Kak Hasan Basri Agus sangat yakin ajang Perkempinas 2012 ini menjadi wadah penempaan diri menjadi pemimipin di masa yang akan datang, “Saya percaya, banyak yang dapat kalian pelajari dan peroleh selama keikutsertaan pada kegiatan yang memiliki makna strategis, tidak hanya bagi perjalanan kalian, tapi dalam spektrum yang lebih luas. Saya juga yakin keikutsertaan kalian dalam kegiatan ini, juga akan menjadi bekal bagi kalian sebagai generasi penerus dan penerima tongkat estafet dari kami yang pada saat ini sedang menjalani amanah yang dipercayakan,”

Harapan tersebut di sambut Pramuka Penegak dan Pandega dengan penuh keyakinan, seperti yang diungkap Neni Nuraeni, Ketua Sangga Kerja/Panitia Pelaksana Kegiatan Perkempinas 2012 yang mengungkapkan, “Dengan penuh keyakinan di kemudian hari, Kami dapat mengemban estafet kepemimpinan bangsa dan siap untuk melakukan hal terbaik demi bumi pertiwi,”

Mengingat masih banyak Pramuka Penegak dan Pandega yang layak mendapat pengalaman yang sama di kegiatan Perkempinas yang akan datang, Kak Azrul Azwar selaku Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka menyampaikan akan menentukan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan serupa akan ditetapkan pada Musyawarah Nasional gerakan Pramuka pada tahun 2013.

Karena Dalam sabutannya, Kak Hasan Basri Agus berpesan kepada Pramuka Penegak dan Pandega untuk menjadikan ajang Perkempinas 2012 ini sebagai wadah pembentukan karakter, “Kepada adik-adik semua, diakhir sambutan saya ini, saya ingin berpesan siapkan dirimu sebaik-baiknya, bangunlah karaktermu sebagai calon pemimpin mulai dari sekarang. Cintailah dan rawatlah negeri ini, kerjakanlah semua itu sebagai bagian dari kegiatanmu sehari-hari dan ingatlah Bumi Pertiwi menunggu baktimu,”

Pantun yang disampaikan
Kak Hasan Basri Agus saat menutup sambutannya ;
Jika Kapal Hendak Berlabuh
Janganlah Duduk Di Bagian Belakang
Kalau Kita Akan Berpisah Jauh
Bumi Sungai Gelam Tetaplah Dikenang
Humas Kwarnas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar