Jumat, 30 November 2012

Peserta Pelayaran Asia-Jepang Kunjungi Kwarnas Gerakan Pramuka



Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada Rabu (28/11) menerima kunjungan 90 peserta The Ship for Southeast Asia Youth Program (SSEAYP) 2012. SSEAYP merupakan program pelayaran pemuda dengan rute Yokohama-Ho Chi Minh City-Bangkok-Singapore-Jakarta-Muara-Tokyo.

Minggu, 25 November 2012

Sabtu, 24 November 2012

Penutupan Perkempinas 2012



Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional (Perkempinas) tahun 2012 ditutup oleh Gubernur Jambi selaku Ketua Mabida Jambi.

Kamis, 22 November 2012

Karnaval Budaya Perkempinas Jambi 2012 (2)

Peserta karnaval Budaya Perkempinas 2012 dari Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

Karnaval Budaya Perkempinas Jambi 2012 (1)

Peserta karnaval Budaya Perkempinas 2012 dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat

Pers Riliis Perkempinas Jambi 2012


Peserta Perkempinas 2012
Asal Papua Barat Terharu Saat Ikuti Karnaval Budaya

Halaman Komando Resort Militer (Korem) 042/Garuda Putih yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, Jambi yang biasanya tenang dengan suasana khas militer, Kamis (22/11) dipadati oleh sejumlah Pramuka Penegak dan Pandega berpakaian adat dari seluruh Indonesia. Mereka adalah peserta Perkempians 2012 yang akan mengikuti kegiatan Karnaval Budaya. Peserta Karnaval akan melintasi jalan utama Kota Jambi dan berakhir di Rumah Adat Jambi yang berada di Kantor Gubernur Jambi.

Rabu, 21 November 2012

Kepramukaan Jadi Ekstrakurikuler Wajib


Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan bahwa kegiatan kepramukaan akan menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah, terutama pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Selasa, 20 November 2012

Membesarkan Hati ...

Kak Dede Yusuf (Ketua Kwarda Jabar) Bertemu dengan warga di Cingcin Soreang, membesarkan hati warga yang sedang ditimpa musibah ...

Kegiatan Perkempinas II Tahun 2012

Sub_camp VII Perkempinas 2012 Alam Budayo Kinchay - Berbagai macam objek wisata Kabupaten Kerinci Menunggu Peserta Perkempinas.

Gubernur Dampingi Wamendikbud Buka Perkempinas



GUBERNUR Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mendampingi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Windu Nurhayati saat membuka Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) Tahun 2012 di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Acara Minggu (18/11) tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Wamendiknas Wiendu Datang Membuka Perkempinas



TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ribuan peserta Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) 2012 telah bersiap mengkuti upacara pembukaan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

2.000 Pramuka Indonesia Mengikuti Perkempinas


JAMBI, KOMPAS.com - Sebanyak 2.000 peserta Pramuka Penegak dan Pandega Puteri dari Kwartir daerah dan provinsi seluruh Indonesia mengikuti Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) di Jambi yang resmi dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan, Wiendu Nurhayati.

Wamendiknas Apresiasi Keberadaan Bumi Perkemahan Sungai Gelam

Gubernur H. Hasan Basri Agus dan Ibu Wamendikbud.
JAMBI, Wakil menteri Pendidikan dan Kebudayaan Windu Nurhayati memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional 2012 yang digelar dari 17 hingga 23 November 2012 di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Meriah, Pembukaan Perkempinas 2012 di Provinsi Jambi



Sungaigelam (18/11), kegiatan Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) 2012 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Sungaigelam dibuka. Pembukaan acara langsung dilakukan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti.

Sabtu, 17 November 2012

Dialog Nasional Pramuka Pribadi Bangsaku

 Dialog Nasional Pramuka Pribadi Bangsaku bersama Dahlan Iskan, Dede Yusuf, Ridwan Kamil dan Tryana Brata

Jumat, 16 November 2012

Pramuka Masih Bercitra Positif



BANDUNG, (PRLM).-Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Daerah (Puslitbangda) Gerakan Pramuka Jawa Barat Lena Nuryanti citra pramuka di masyarakat masih memiliki citra positif. Masyarakat pun masih mengenal dan mengetahui Pramuka.

Rabu, 14 November 2012

KBN: Ajang Pembentukan Karakter dan Jati Diri Bangsa



Penampilan kesenian Mandar di antaranya penenunan sarung sutera khas Mandar diikuti lopi Sandeq dan seni tari kipas, pada cara pembukaan KBN Ke-III di Lapangan Pancasila, Polman, kemarin.

Selasa, 13 November 2012

Maqjekka-Maqgasing di Arena KBN 2012


POLEWALI–Riuah rendah. Itu suasana yang menyeruak Selasa (13/11/2012) pagi di arena Kemah Budaya Nasional (KBN) 2012. Maqjekka atau egrang salah satu alat permainan tradisional Mandar sangat menarik perhatian pramuka Penggalang se-Indonesia.

KBN: Mengenal dan Melestarikan Kebudayaan



POLEWALI—Pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) merupakan upaya dalam memberikan pemahaman tentang ragam budaya yang ada di Indonesia. Terlebih di era globalisasi seperti saat ini, sudah terlalu banyak generasi muda yang ikut terbawa derasnya pengaruh budaya global. Sehingga tak jarang dari mereka yang lupa akan budaya mereka sendiri.

Minggu, 11 November 2012

Sabtu, 10 November 2012

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons