Minggu, 11 November 2012

Logo Raimuna Daerah XII Jawa Barat 2012



  1. Logo Raimuna Daerah XII Jawa Barat Tahun 2012 berbentuk siluet Huruf R, yang terdapat ornament batik dari kitri yang menggambarkan kearifan lokal batik sebagai warisan dunia dan pramuka sebagai pembentuk karakter generasi muda yang cinta budaya.
  2. Tiga komponen balok yang membentuk huruf R merupakan lambang kekokohan Penegak dan Pandega Jawa Barat yang Tangguh!
  3. Komponen balok yang membentuk huruf R masing – masing 3 balok dengan 3 warna melambangkan Janji Pramuka yaitu Tri satya.
  4. Ketiga warna tersebut memiliki makna pembaruan dan semangat tangguh. Hijau sebagai warna kemakmuran, Kuning sebagai warna yang memberi kesan muda dan merah sebagai warna pemberani yang menunjukan semangat sehingga tercipta satu kesatuan dengan semangat yang harmonis dengan kematangan Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Barat yang Tangguh dengan Semangat untuk bersatu.
  5. Terdapat segitIga di bawah huruf R yang terbentuk dari dua kitri sebagai simbol satuan terpisah, serta terdapat siluet tenda dan bintang yang mengarah ke atas menjelaskan bahwa kegiatan perkemahan tetap menjunjung ketaqwaan terhadap Tuhan YME
  6. Tulisan Raimuna Daerah XII Jawa Barat 2012 dengan warna biru sebagai simbol cinta damai Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Barat.
  7. Kiarapayung Camp, West Java Scout Area 18—23 Desember 2012 adalah tempat dan tanggal dan pelaksanaan Raimuna Daerah XII Jawa Barat Tahun 2012.

2 komentar: