Selasa, 12 Maret 2013

Seminar Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Bandung : Bahas Bahaya HIV/AIDS dan Rokok Bagi Remaja


Sejumlah anggota pramuka golongan penegak yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung mengadakan seminar kesehatan di Aula Pusat Sumber Pelajar bersama (PSSB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung, Jalan Cijerah Bandung, Sabtu (9/3/2013). Seminar ini membahas tentang bahaya HIV/AIDS dan Merokok di kalangan remaja.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu syarat menyelesaikan karya mukti sekaligus menyosialisasikan kegiatan Saka Bakti Husada kepada para anggota pramuka ambalan El Tariq dan Siti Aisyah, PMR, dan MPK MAN 1 Bandung,” ujar Lia Apriliani salah satu anggota Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Bandung kepada TP di sela-sela kegiatan. Sebelumnya Ambalan Eltariq dan Siti Aisyah MAN 1 Bandung mengadakan peringatan HUT Ambalan, pelantikan Penegak Bantara, dan Musyawarah Ambalan. ” Saat ini, anggota ambalan yang aktif sebanyak tiga puluh orang dan kedepannya, kita masih belum ada rencana untuk mengadakan kegiatan lanjutan,“ lanjut Lia. Dalam seminar tersebut, masing-masing peserta diberi kesempatan bertanya mengenai cara pencegahan diri dari bahaya HIV/AIDS dan merokok.

Usai seminar, kepada TP, Vici Sopari selaku Sekretaris Pin Saka Bakti Husada Kwarcab Kota Bandung mengatakan, setelah mengikuti Diklat, para anggota Saka Bakti Husada ini, harus menyelesaikan tiga tahapan diklat selanjutnya.” Ada tiga tahapan diklat yang harus diselesaikan, yakni pengujian TKK, Karya Mukti, dan Karya Bakti, dan seminar ini, merupakan aplikasi dari karya mukti di tingkat bina satuan atau sesama anggota pramuka, kemudian diteruskan dengan karya bakti yaitu para anggota Saka Bakti Husada harus mampu mengaplikasikan hasil diklat di tengah lingkungan masyarakat,” terang Vici. [Sumber Berita :  http://kwarcabkotabandung.or.id]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar